Nelayan Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan menerima bantuan kapal berkat usulan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah setempat sebanyak 26 unit dari Kementerian Sosial Republik Indonesia. 

"Saat ini sedang proses pembuatan yang dilakukan vendor dari Kementerian Sosial setelah itu dibagikan kepada Nelayan,"kata Ketua DPRD Kabupaten Bangka Selatan Erwin Asmadi di Toboali, Jumat (17/03).

Erwin mengatakan bantuan yang diterima ini juga tidak terlepas atas peran serta dari salah satu anggota DPR RI Dapil Bangka Belitung Ir. Rudianto Tjen.

"Awalnya kami mengusulkan ke Kementerian Sosial lalu disetujui dan akan dibagikan kepada Nelayan daerah ini,"katanya.

Menurut Politisi Muda PDIP Bangka Selatan ini penyerahan semua bantuan kapal ini nanti rencananya akan diserahkan langsung oleh Menteri Sosial Ibu Tri Rismaharini bersama dengan Bapak Rudianto Tjen.

"Sebelum lebaran tahun ini mudah mudahan selesai dan selanjutnya akan segera dibagikan langsung kepada Nelayan,"kata dia.

Dirinya berharap bantuan kapal ini dapat membantu para nelayan dalam menjalankan usaha untuk mencukupi kebutuhan hidup bagi keluarga dan terus menjaga serta merawat kapal sebaik mungkin.

"Manfaatkanlah bantuan ini sebaik mungkin agar dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan bagi nelayan,"kata dia.

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023