Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan tujuh kabupaten/kota se-Kepulauan Bangka Belitung pada Sabtu, tanpa penambahan kasus orang terpapar COVID-19, sehingga pasien terpapar virus corona yang menjalani isolasi tersisa delapan orang.

"Meski kasus COVID-19 sudah melandai, namun kami tetap menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi booster kepada masyarakat," kata Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Babel Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Sabtu. 

Ia menyatakan sebanyak tujuh kabupaten/kota tanpa penambahan kasus COVID-19 ini yaitu Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka, Bangka Tengah, Bangka Barat, Bangka Selatan, Belitung dan Belitung Timur. 

"Hari ini pasien sembuh dan meninggal akibat COVID-19 juga nihil," ujarnya.

Ia menyatakan delapan pasien COVID-19 yang masih menjalani karantina terdapat di Kabupaten Bangka tiga orang, Bangka Selatan dua orang, Bangka Tengah dua orang dan Kota Pangkalpinang satu orang pasien, sementara Bangka Barat, Belitung dan Belitung Timur tanpa pasien COVID-19. 

"Menjelang puasa Ramadhan ini, kami berharap masyarakat tetap menjaga prokes agar tidak terjadi lonjakan kasus COVID-19 ini," katanya.

Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Dinkes Kepulauan Babel Rais Haru mengatakan pelayanan vaksinasi booster pertama dan kedua di pusat layanan kesehatan masyarakat.

"Sosialisasi dan pelayanan vaksinasi di rumah sakit, puskesmas dan klinik terus digencarkan, sebagai upaya penting untuk meningkatkan titer antibodi dan memperpanjang perlindungan tubuh masyarakat dari virus ini,” katanya. 

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023