Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, segera memperbaiki akses jalan menuju Kecamatan Lubuk Besar yang kondisinya rusak parah.

"Kita sudah berkoordinasi dengan pemerintah provinsi untuk perbaikan bebeberapa titik ruas jalan menuju Kecamatan Lubuk Besar tersebut," kata Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman di Koba, Rabu.

Bupati menjelaskan, ruas jalan menuju Kecamatan Lubuk Besar sepanjang sekitar 30 kilometer itu merupakan status jalan provinsi.

"Perbaikan ruas jalan akan dilakukan pada titik yang rusak parah dan padat penduduk, sementara titik lain yang kondisinya belum begitu parah akan diperbaiki secara bertahap," katanya.

Bupati berharap perbaikan ruas jalan rusak yang ada di Bangka Tengah akan segera dilakukan secara menyeluruh sehingga masyarakat Bangka Tengah lebih nyaman dan aman dalam beraktivitas.

"Saya meminta masyarakat untuk mendukung sehingga semuanya dapat berjalan dengan baik dan lancar," kata Algafry Rahman .

Pejabat pembuat komitmen dari PUPR Provinsi Babel Suherdi, menyebutkan bahwa jalan yang rusak parah di wilayah pemukiman padat akan diprioritaskan untuk dilakukan perbaikan.

"Perbaikan jalan akan dilakukan secara menyeluruh dan jalan yang rusak parah akan ditangani secara khusus, sementara untuk rusak ringan akan dilakukan pemeliharan saja," ujarnya.

Banyaknya titik rusak pada ruas jalan Simpang Perlang menuju Kecamatan Lubuk Besar karena berbagai sebab.

Di antara penyebab banyaknya kendaraan dengan tonase tinggi yang melewati ruas jalan tersebut dan beberapa drainase yang tidak berfungsi.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023