PT Timah Tbk mendukung kegiatan DPD KNPI Kabupaten Belitung Timur dalam kegiatan explore bahari Buku Limau, Manggar Belitung Timur.

Explore bahari itu dilaksanakan selama beberapa hari dengan melibatkan DPD, DPK KNPI Beltim, guna memperkenalkan potensi wisata yang ada di Desa Buku Limau.

Ketua KNPI Beltim Nazirwan, mengatakan kegiatan explore untuk mengenalkan potensi wisata di desa itu, karena banyak wisatawan yang datang ke Belitung, namun belum mengetahui adanya potensi wisata di Beltim dan Desa Buku Limau.

"Makanya konsep kita ini melakukan kegiatan explore Buku Limau," kata Nazirwan.

Menurut Nazirwan, ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan di Buku Limau itu yakni pemeriksaan kesehatan dan edukasi bagi anak-anak.

Selain itu, KNPI Belitung Timur juga memberikan bantuan sebanyak 7000 bibit batang balsa ke Pemerintah Desa agar Desa tidak kelihatan gersang dan bisa membantu potensi pendapatan.

"Dan pada malam hari penghujung tahun kita doa bersama," bebernya.

Menurutnya, bantuan PT Timah Tbk itu sangat bermanfaat untuk pelaksanaan kegiatan tersebut.

Apalagi, PT Timah Tbk selalu ada memberikan dukungan kepada KNPI Beltim baik DPD maupun DKP sebelum-sebelumnya.

"Kami berterima kasih yang sedalam-dalamnya kepada PT Timah Tbk, telah memberikan tempat dan dukungan kepada kami pemuda Beltim untuk melakukan kegiatan yang berkaitan dengan kepemudaan," jelasnya.

Ia berharap, PT Timah Tbk terus mendukung kegiatan DPD KNPI Beltim, karena masih banyak ide-ide pemuda Beltim yang berdampak terhadap kepemudaan tentunya.

Sebab, pada Tahun 2022 mereka tidak mendapatkan hibah, sehingga bantuan sponsor seperti PT Timah Tbk sangat diperlukan.

"Kita tetap memerlukan bantuan sponsor untuk merealisasikan kegiatan yang berhubungan dengan pemuda," tandasnya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023