Menunggu waktu adzan maghrib sambil ngabuburit merupakan sesuatu yang dinikmati di Bulan Ramadhan, bukan hanya menu takjil yang diburu tetapi juga jalan-jalan menjajaki para penjual makanan berbuka puasa.

Kawasan Masjid Jami' Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung merupakan salah satu tempat yang terkenal sebagai surganya kuliner buka puasa. Dimana sepanjang jalan berjejer lapak-lapak yang bersih dan rapih mejajakan berbagai makanan buka puasa.

Salah seorang pejual takjil di Jalan Masjid Jami Pangkalpinang Wati mengatakan di kawasan ini ada beberapa lapak yang menjual takjil tradisional mulai dari lemang, kue talam, empek-empek, otak-otak, jongkong, kolak pisang, bergo, lakso, pantiaw dan sebagainya.

Selain itu juga ada yang menjual lauk masak dan berbagai macam minuman segar. Jadi untuk masyarakat yang tidak sempat masak untuk berbuka puasa bisa beli di kawasan ini.

Baca juga: Ramadhan - Resep kue jongkong khas Bangka Belitung, kudapan manis untuk berbuka puasa

Sementara itu selama bulan Ramdhan jalan di kawasan Masjid Jami dipadati oleh masyarakat muda hingga tua yang ingin berburu takjil karena harga takjil yang di jual cukup ramah dikantong.

Dila seorang pengujung menyempatkan diri berburu takjil setelah pulang bekerja mengatakan sangat antusias berburu takjil di kawasan ini karena tersedia banyak pilihan jenis takjil.  

Ia menambahkan meskipun setiap menjelang sore kawasan ini ramai tapi tidak mengurangi semangat dalam berburu takjil.

Pewarta: Chandrika Purnama Dewi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023