Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan kasus orang terpapar virus corona pada Kamis (30/3) bertambah enam orang, sehingga total pasien COVID-19 yang menjalani karantina mandiri menjadi 17 orang.

"Kami mengimbau masyarakat kembali disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah peningkatan kasus COVID-19 ini," kata Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Kepulauan Babel Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Kamis.

Ia mengatakan penambahan enam kasus orang terpapar virus corona terdapat di Bangka Tengah tiga orang, Bangka dua orang dan Bangka Selatan satu kasus, sementara Bangka Barat, Pangkalpinang, Belitung dan Belitung Timur tanpa penambahan kasus COVID-19.



Sementara itu, pasien sembuh dari COVID-19 juga bertambah dua orang dan pasien meninggal akibat virus corona ini nihil.

"Kasus orang terpapar virus corona hari ini meningkat dibandingkan hari sebelumnya yang hanya tiga kasus," katanya.

Ia menyatakan penambahan enam kasus ini, pasien COVID-19 aktif menjadi 17 orang tersebar di Bangka empat orang, Bangka Tengah empat orang, Pangkalpinang empat orang, Bangka Selatan tiga orang, Bangka Barat satu orang, Belitung satu orang, dan Belitung Timur tanpa pasien COVID-19.

"Kami berharap masyarakat untuk tetap waspada dan tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta selalu menjalankan protokol kesehatan agar tidak terjadi lagi lonjakan kasus COVID-19 selama bulan Ramadhan ini," katanya.



Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Dinkes Kepulauan Babel Rais Haru mengatakan pelayanan vaksinasi penguat pertama dan kedua di pusat layanan kesehatan masyarakat.

"Sosialisasi dan pelayanan vaksinasi di rumah sakit, puskesmas dan klinik terus digencarkan, sebagai upaya penting untuk meningkatkan titer antibodi dan memperpanjang perlindungan tubuh masyarakat dari virus ini,” katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023