Satuan Polisi Perairan Polres Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membagikan bantuan puluhan paket berisi bahan pangan pokok kepada warga pesisir di Kelurahan Tanjung, Mentok.

"Bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kita terhadap warga yang membutuhkan, yang tinggal di sekitar Mako Satpolair," kata Kepala Satpolair Polres Bangka Barat Iptu Sugiyanto di Mentok, Jumat.

Menurut dia, bantuan yang disalurkan diharapkan bisa meringankan beban warga dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari di bulan Ramadhan 1444 Hijriah.



"Di bulan puasa seperti ini kita perlu berbagi untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap warga yang ada di sekitar, yang membutuhkan bantuan," katanya.

Selain untuk mengasah rasa kepedulian para personel, melalui kegiatan itu juga diharapkan terjalin hubungan baik antara polisi dengan masyarakat yang tentunya akan sangat membantu dalam menjalankan tugas sehari-hari menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama di wilayah pesisir dan perairan.

Pembagian bantuan paket sembako disalurkan langsung ke rumah-rumah warga penerima manfaat yang sebelumnya sudah didata bersama pengurus RT dan RW setempat.

Pada kesempatan itu, para personel juga memberikan imbauan kepada warga untuk selalu menjaga kesehatan, ikut berperan aktif menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan masing-masing.



"Jika menemukan hal mencurigakan, baik di lingkungan sekitar tempat tinggal maupun di wilayah perairan, segera informasikan ke petugas agar bisa segera ditindaklanjuti. Jangan sungkan berkomunikasi dengan personel Satpolair," katanya.

Kapolres Bangka Barat AKBP Catur Prasetiyo memberikan apresiasi positif terhadap langkah yang dilakukan para personel Satpolair dalam membantu warga yang berada di sekitar Mako Satpolair.

"Ini bisa menjadi contoh bagi semua anggota Kepolisian, baik di lingkungan Polres Bangka Barat maupun di Polsek jajaran dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023