Kepolisian Resor Bangka, Polda Kepulauan Bangka Belitung menyalurkan 50 paket bantuan sosial untuk membantu memenuhi kebutuhan pangan warga kurang mampu di daerah itu.

"Puluhan paket bantuan sosial menjadi agenda rutin Polres Bangka setiap bulan Ramadhan dengan sasaran warga yang diketahui kurang mampu," kata Kabag Ops Polres Bangka, Kompol Ayu Kusuma Ningrum melalui keterangan di Sungailiat, Selasa.

Penyaluran puluhan paket bantuan sosial dilakukan bersama dengan Polsek Sungailiat atau dengan polsek yang lain saat bantuan sosial disalurkan warga di kecamatan berbeda.

"Kita lakukan kegiatan penyaluran bantuan sosial selama bulan suci Ramadhan dan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan untuk membantu memenuhi kebutuhan keluarga penerima," jelas dia.

Bantuan sosial berupa beras diharapkan dapat memupuk rasa kepedulian dan mempererat jalinan silaturahmi antara Polri dan masyarakat sehingga tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Ayu Kusuma Ningrum mengimbau ke seluruh masyarakat di daerah tersebut untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban baik di wilayah perkotaan dan pedesaan.

"Segera melapor ke kepolisian terdekat jika mengetahui ada dugaan pelanggaran hukum di tengah masyarakat, jangan melakukan tindak pelanggaran yang dapat merugikan dirinya sendiri dan orang lain," katanya.

Bantuan serupa dijadwalkan masih akan dilanjutkan di sejumlah wilayah kecamatan seperti di Kecamatan Belinyu dan di wilayah kecamatan yang lain dengan melibatkan pihak polsek setempat.

Pewarta: Kasmono

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023