Bupati Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Riza Herdavid bersama Baznas daerah setempat mengelar kegiatan lebaran ceria bersama anak yatim pada Kamis (13/04) di pusat perbelanjaan Kota Pangkalpinang. 

"Alhamdulillah, tahun ini kita bersama Baznas kembali berkesempatan mengadakan kegiatan santunan belanja dan berbuka bersama anak yatim. Menyenangkan hati mereka dan berharap keberkahan bagi kita semua, terlebih di bulan mulia ini,"kata Riza Herdavid sambil mengusap kepala salah satu anak yatim saat berada di salah satu pusat perbelanjaan Kota Pangkalpinang, Kamis (13/04).

Disampaikannya sebanyak lima puluh anak yatim dari berbagai wilayah di Bangka Selatan mengikuti rangkaian acara yang sudah disiapkan ini.

"Acara dimulai dengan berbelanja di Ramayana Departemen Store dan dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama di Restoran KFC,"kata dia.

Menurut orang nomor satu di Bangka Selatan ini kegiatan seperti lebaran ceria sudah menjadi agenda dari pihak pemda Bangka Selatan sejak dirinya menjadi pimpinan daerah ini. 

"Kegiatan seperti ini bukan pertama kali namun dilakukan sejak Tahun 2021 lalu dan sudah jadi agenda kami,"katanya.

Dirinya menjelaskan program bantuan santunan kepada anak yatim ini sebagai bagian penting dalam setiap kebijakan pada lingkungan pemda Bangka Selatan.  

"Bahkan dihampir setiap rapat internal kita selalu mengingatkan setiap jajaran untuk menyisihkan sebagian penghasilan dan diberikan kepada anak yatim,"kata Riza.

Dirinya berharap kegiatan seperti ini terus dilakukan agar mendapat keberkahan dan dapat berbagi bersama anak yatim dalam menyambut hari kemenangan nanti.

"Semoga kegiatan seperti ini mendapatkan keberkahan bagi kita semua dan bisa menyenangkan hati para anak yatim yang ikut dalam acara ini,"harapnya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023