PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Regional 2 Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, memberikan santunan dan bantuan sembako serta takjil gratis kepada Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM), panti asuhan, masjid dan masyarakat sekitar.

"Total ada 1.000 takjil yang kami bagikan kepada masyarakat di wilayah sekitar operasional pelabuhan Tanjung Pandan," kata General Manager PT Pelindo Regional 2 Tanjung Pandan, Ferial Dunan Sidabutar di Tanjung Pandan, Minggu.

Menurut dia, kegiatan tersebut merupakan program Pelindo Berbagi Tahun 2023 di bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah.

"Kegiatan ini merupakan salah satu program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Pelindo Regional 2 Tanjung Pandan, yang saat ini juga dilaksanakan serentak di seluruh wilayah kerja Pelindo," ujarnya.

Ferial menambahkan, ribuan takjil tersebut dibagikan kepada Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) pelabuhan, yayasan panti asuhan Nur Anisa Fitriani, dan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Putra Anda.

"Kemudian takjil tersebut juga kami bagikan di Surau Al-Ihsan jalan Kemuning, Masjid Al-Ihram Tanjung Pendam, dan Masjid Agung Al-Mabrur," katanya.

Dikatakan Ferial, dalam rangka bulan suci Ramadhan 1444 Hijiriah Pelindo Regional 2 Tanjung Pandan juga memberikan santunan kepada anak yatim di daerah itu.

Santunan diberikan kepada anak yatim di panti asuhan Nur Anisa Fitriani sebanyak 27 anak dan LKSA Putra Anda sebanyak 48 orang anak.

Pelindo Regional 2 Tanjung Pandan juga menyalurkan bantuan 600 paket sembako kepada TKBM dan pekerja lain di lingkungan pelabuhan.

Ia berharap, program Pelindo Berbagi 2023 dapat bermanfaat bagi masyarakat di wilayah kerja pelabuhan.

"Kami harapkan apa yang telah kami berikan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat di bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah," katanya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023