Sungailiat (Antara Babel) - Sebanyak 60 personel polisi dari Polres Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung siap mengamankan perayaan Paskah pada Jumat (25/3).

"Kami telah mempersiapkan 60 personel untuk membantu pengamanan perayaan Paskah," kata Kapolres Bangka melalui Kabg Ops Kompol Ridwan Raja Dewa di Sungailiat, Kamis.

Ia mengatakan, personel yang ditugaskan untuk pengamanan Paskah ditugaskan di sejumlah gereja yang tersebar di seluruh kecamatan di daerah itu.

"Dengan pengamanan yang kami berikan diharapkan perayaan Paskah yang dilakukan umat Kristiani berjalan dengan lancar tanpa ada gangguan dalam apapun," katanya.

Dia juga menyarankan umat Kritiani yang hendak ke gereja terlebih dahulu memastikan kondisi rumah dalam kondisi terkunci rapat untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan.

"Saya imbau kepada seluruh umat Kristiani yang hendak pergi ke gereja agar mengunci pintu dan jendela rumah untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," katanya.

Dia juga menggharapkan seluruh masyarakat di wilayah hukumnya untuk tetap bersama-sama menjaga dan meningkatkan keamanan lingkungan agar tetap kondusif.

"Menjaga kondisi lingkungan agar tetap aman dan tertib merupakan tanggung jawab bersama, dan segeralah melapor ke pihak kepolisian terdekat jika mengetahui adanya ancamanan gangguan keamanan yang dilakukan oleh siapapun," katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016