Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Bangka Belitung akan mengerahkan tim gabungan pengamanan untuk mengamankan malam takbiran menyambut Idul Fitri 1444 Hijriah..

"Kami bersama TNI, Satpol PP, BPBD, dan instansi terkait lainnya akan mengamankan Idul Fitri 144 H, terutama ketika malam takbiran," kata Kapolda Kepulauan Babel Irjen Pol. Yan Sultra di Pangkalpinang, Kamis.

Ia mengatakan dari Kemenag dan MUI terkait takbiran masih berdasarkan aturan lama, namun demikian jika ada perubahan, maka pihaknya sudah siap mengamankan takbiran keliling yang dilakukan masyarakat menyambut Idul Fitri 1444 Hijriah.

Selain itu, kata dia, pihaknya menyiapkan personel untuk mengamankan pelaksanaan Shalat Idul Fitri 144 H di masjid dan lapangan agar berjalan aman, tertib, lancar, serta khusyuk.

"Kita sudah melakukan imbauan ke masing-masing wilayah, baik kabupaten dan kota untuk mengatur kalau nanti diizinkan melaksanakan takbir keliling," katanya.

Ia mengharapkan hal itu bisa berjalan tertib dan tidak mengganggu suasana menyambut Lebaran 2023 dan jangan sampai ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023