Bupati Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Mulkan menilai, HUT Kota Sungailiat ke - 257 dijadikan momentum mengevaluasi diri atas pembangunan yang berhasil disumbangkan untuk Kota Sungailiat.

Momentum penting yang lain kata Mulkan di Sungailiat, Kamis saat menyampaikan pandangan dalam rapat paripurna istimewa HUT Kota Sungailiat ke-257, mendorong peradapan kota dan masyarakat agar lebih maju, adil, berkarakter, kreatif dan inovasi untuk mencapai misi dan visi pemerintah Kabupaten Bangka.
 
 

"Kota Sungailiat yang berusia lebih dua setengah abad, dalam beberapa tahun terakhir sudah banyak mengalami perubahan baik dari aspek fisik maupun sosial budaya, ekonomi dan lingkungan," kata Bupati.

Pergeseran terhadap nilai dan paradigma positif kata Mulkan, menjadi lebih terbuka, kreatif mandiri telah mampu menjalin interaksi sosial dengan baik, mampu beradaptasi dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang dinilai dapat memberikan manfaat.

HUT Kota Sungailiat tahun 2023, dapat dimaknai sebagai wadah untuk mengingatkan kembali pentingnya menjaga keseimbangan antara manusia dan sosial serta sosial lingkungan.
 
 

HUT Kota Sungailiat ke-257 mengusung tema "Ayo Kita Tingkatkan Semangat Kerjasama Dan Budaya Yang Hebat Menuju Sungailiat Dan Kabupaten Bangka Yang Sejahtera", menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kerja sama disemua sektor dan mampu mengembangkan tekad untuk memberikan keberhasilan.

"Kerja sama yang kompak dan penuh kebersamaan, menjadikan kita sebagai masyarakat Kota Sungailiat dapat memberikan nilai kontribusi positif dengan melahirkan etos kerja yang hebat untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat," kata Mulkan.

Menurutnya dalam kurun waktu dua tahun terakhir, sebaran COVID-19 berdampak buruk terhadap semua sektor kehidupan terutama pada sektor perekonomian dan pembangunan. Untuk membangkitkan kembali sektor strategis tersebut perlu dilakukan peningkatan kerja sama yang kuat atau kolaborasi semua pihak.

"Masyarakat Kota Sungailiat dituntut mampu berdaya saing dan diharapkan tampil sebagai pemenang dalam berbagai hal yang bermanfaat bagi masyarakat dengan pondasi yang kuat dan kokoh sebagai warga kota yang memiliki kemampuan untuk bersaing dengan kota lain di Indonesia," jelas Bupati.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023