Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Yan Sultra mengecek langsung arus balik di Pelabuhan Tanjung Pandan Belitung guna memastikan berjalan aman dan lacar, Jumat (28/4).

"Situasi arus balik Idul Fitri di Pelabuhan Tanjung Pandan Belitung pada hari ini terpantau lancar dan tidak terjadi penumpukan penumpang yang akan menggunakan jasa kapal penyeberangan menuju Pulau Bangka," katanya di Tanjung Pandan.

Jumlah penumpang yang kembali normal ini diperkirakan karena sebagian masyarakat telah melakukan perjalanan balik lebaran beberapa hari yang lalu.

Dalam pantauannya ini, Kapolda menyapa langsung calon penumpang yang akan menyeberang menggunakan kapal cepat menuju Pelabuhan Pangkal Balam Pangkalpinang hingga H+6 Idul Fitri.

Sementara itu, arus balik yang terjadi dapat terakomodir dengan baik kelancaran arus mudik dan arus balik direspon sangat baik oleh masyarakat.

Beberapa diantara penumpang mengaku bahwa dukungan aparat gabungan baik dari unsur kepolisian TNI dan instansi terkait memiliki pengaruh besar dalam menunjang kelancaran mobilitas masyarakat.

Diketahui bahwa untuk melakukan pengamanan dan menunjang kelancaran peringatan Idul Fitri 1444 Hijriyah, Polda Kepulauan Bangka Belitung menggelar Operasi Ketupat Menumbing 2023 dengan melibatkan ribuan aparat gabungan yang tersebar di seluruh wilayah hingga tanggal 1 Mei 2023 mendatang.

Pewarta: Try M Hardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023