Bandar Udara Depati Amir Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengimbau para penumpang arus balik Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah untuk datang lebih awal, guna mengantisipasi keterlamabatan dan tutupnya counter check-in di bandara itu. 

"Saat ini kepadatan lumayan tinggi diakibatkan full book, sehingga berhati-hatilah untuk datang lebuh awal," kata General Manager Angkasa Pura II Bandara Depati Amir Pangkalpinang Mochammad Adiwiyatno di Pangkalpinang, Senin. 

Ia mengatakan jika penumpang terlambat 1 menit dari keberangkatan maka counter check-in ditutup, karena  30 menit sebelum keberangkatan sudah ditutup, check-in counterny sudah ditutup. 

"Nah itu otomatis cadangan yang akan masuk sehingga nanti dia tidak bisa berangkat dan tidak ada lagi pesawat di hari itu dan beberapa hari kedepannya," katanya. 

Ia menambahkan terkait maskapai pada tanggal 3 mungkin masih ada, namun bisa saja nanti sore atau besok habis.

"Jadi jangan sampai terlambat, kalau tidak ada pilihan berangkat tanggal 3 itu otomatis akan berkurang lagi peluangnya," katanya. 

Sementara itu selama arus balik maskapai yang akan melayani penumpang datang dan berangkat dari Bandar Udara Depati amir yakni Garuda Indonesia, Citilink, Batik, Sriwijaya dan Lion. 

"Untuk penerbangannya didominasi ke Pangkalpinang-Jakarta (PGK-JKT)," katanya. 

Ia mengharapkan selama arus balik ini semua bisa berjalan lancar, calon penumpang atau pengguna jasa bandara bisa tertib di bandara sehingga keamanan dan kenyamanan bisa terjaga. 

Pewarta: Chandrika Purnama Dewi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023