Bupati Bangka Barat mendorong para aparatur sipil negara yang tergabung dalam kontingen Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) menunjukkan prestasi terbaik dalam bidang olahraga sehingga mampu menjadi terbaik pada Pekan Olahraga Nasional Korpri ke-16 tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang digelar di Pangkalpinang.

"Kerahkan segala kemampuan yang dimiliki saat bertanding, saling memberikan dukungan dan semoga bisa mendapatkan hasil terbaik dalam kompetisi bergengsi ini," kata Bupati Bangka Barat Sukirman di Mentok Kamis.

Pada kompetisi internal Korpri tahun ini, kontingen Kabupaten bangka Barat mengikuti enam cabang olahraga yang dipertandingkan dengan jumlah anggota kontingen sebanyak 75 orang, meliputi 58 atlet, delapan orang pendamping, dan sembilan dewan pengurus.

"Kami ingin pada kegiatan seperti ini tidak hanya sekedar seremonial, asal ikut, tetapi kami ingin mereka juga berprestasi. Selain bisa mengangkat nama daerah juga baik untuk kesehatan," katanya.

Dorongan semangat dari Bupati Sukirman ini diharapkan bisa menjadi motivasi bagi seluruh atlet sehingga Bangka Barat tidak lagi menjadi juru kunci dalam setiap perhelatan bidang olahraga.

Ketua kontingen Korpri Bangka Barat Heru Warsito mengatakan enam cabang yang dipertandingkan dalam pekan olahraga tahun ini yaitu futsal, tenis lapangan, bola voli, catur, tenis meja dan bulutangkis.

Heru mengatakan seluruh cabang olahraga yang diikuti memiliki potensi besar untuk meraih hasil terbaik dengan target sapu bersih emas.

"Target kita emas dalam setiap cabang, kita optimistis mampu meraih prestasi tersebut dan secara peringkat semakin baik dari perhelatan tahun sebelumnya," katanya.

Menurut dia, persiapan yang dilakukan para atlet sudah cukup serius dan berjalan dengan baik di masing-masing cabang olahraga.

"Ini adalah olahraga yang secara umum sudah lazim kita ikuti, tinggal bagaimana kita untuk melakukan peningkatan, menambah semangat kemudian bisa dijalankan saat bertanding dengan mengerahkan segala kemampuan yang dimiliki," katanya.*

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023