Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengelar kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) cabang olahraga renang Tingkat Kecamatan Toboali pada Kamis (4/05).

"36 atlet Sekolah Dasar (SD) yang ada di kecamatan Toboali mengikuti perlombaan ini untuk mencari atlet perwakilan kecamatan dalam persiapan O2SN ditingkat Kabupaten,"kata Koordinator pelaksana O2SN cabang olahraga renang tingkat kecamatan Toboali Riyadi Wahyu Tri Marsono di Toboali, Jumat(5/05).

Disampaikannya kegiatan ini hampir tiga tahun tidak dilaksanakan karena pandemi Covid-19 yang terjadi pada beberapa tahun lalu.

"Alhamdulillah akhirnya kegiatan O2SN ini kembali bisa digelar untuk seleksi atlet kecamatan Toboali bertanding di tingkat Kabupaten nanti,"kata dia.

Menurut Wahyu dalam seleksi di tingkat kecamatan ini hanya di ambil dua atlet terbaik untuk dibawa ke tingkat kabupaten yaitu satu atlet putra dan satu putri.

"Dua atlet terbaik yaitu satu putra dan satu putri kita bawa ke seleksi O2SN di tingkat Kabupaten nanti,"katanya.

Dirinya menjelaskan dalam kegiatan ini ada enam kelas nomor yang di perlombakan diantaranya yaitu 50 dan 100 meter gaya bebas, dan gaya dada sedangkan untuk gaya punggung dan kupu hanya 50 meter.

"Semoga kegiatan ini dapat melahirkan bibit-bibit atlet berprestasi di khususnya di bidang cabang olahraga renang di kecamatan Toboali ini dan Kabupaten Bangka Selatan pada umumnya,"kata dia.

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023