Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, mengadakan acara pelepasan dua dokter tim kesehatan jemaah haji sekaligus Halal Bihalal di Rumah Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, Selasa siang (09/05).

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen), mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan, karena hanya mereka yang mengadakan kegiatan halal bihalal setelah idul Fitri. 

"Kepala dinas yang lain rasa-rasanya belum pernah mengadakan kegiatan seperti ini di rumah dinasnya," ucap Molen.

Dia juga mengucapkan selamat kepada petugas haji dari Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang yang mendampingi jemaah haji sebanyak dua orang. 

Menurutnya, tidak semua orang dapat rezeki seperti itu, kalau sekarang mau mendaftar haji yang biasa harus menunggu 30 tahun.

"Wah dua orang terpilih ini nikmatnya luar biasa, apalagi melayani para jemaah haji, itu nikmat dan pahalanya double," ujarnya.

Molen juga menyampaikan mumpung masih suasana kebatinan bagus, jangan pikir yang macam-macam, tolong fokus untuk memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, dr. Masagus Hakim menyampaikan acara hari ini pelepasan dua orang dokter yang menjadi tim kesehatan jemaah haji sekaligus halal bihalal.

"Diharapkan agar dua orang dokter yang mendampingi jemaah haji, dapat melaksanakn tugas dan kewajibannya,"ucap dr. Hakim.

Ia menceritakan bahwa dulu pernah menjadi petugas kesehatan jemaah haji pada tahun 2004 diutus dari pusat waktu tugas di puskesmas, di sana dirinya menanamkan niat bahwa pada saat bertugas hanya beribadah yang wajib-wajib saja. 

Berdasarkan pengalaman, waktu dirinya dan istri berangkat haji tahun 2008, ternyata dokter yang mendampingi mereka tidak melaksanakan tugasnya.

"Sehingga mengakibatkan salah satu jemaah haji meninggal dunia, sedangkan dokter yang bertugas tidak ada di tempat. Jadi jangan sampai terjadi seperti itu," katanya.

Kemudian masih dalam suasana lebaran, Saya mengucapkan mohon maaf lahir batin kepada teman-teman dari puskesmas yang kemarin belum sempat hadir dirumah Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang.

"Saya juga mohon didoakan nanti pada tanggal 13 Mei 2023, berangkat umroh jadi mohon maaf kalau ada salah-salah kata baiknya disengaja maupun tidak sengaja," katanya.

Pewarta: Try M Hardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023