Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Dinparbud) Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memperkuat kerja sama dengan sejumlah lembaga untuk menyukseskan Sungailiat Triathlon 2023, pada Sabtu (13/5).

"Untuk kelancaran dan keamanan kegiatan Sungailiat Triathlon 2023, yang tinggal beberapa hari lagi dari jadwal yang ditetapkan, kerja sama dan dukungan dari berbagai lembaga sangat kami butuhkan," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Rismy Wira Maddona saat rapat pemantapan persiapan Sungailiat Triathlon 2023 di Sungailiat, Rabu.

Sungailiat Triathlon merupakan agenda kepariwisataan tahunan yang membutuhkan persiapan yang cukup matang dengan melibatkan berbagai pihak karena diketahui medan olahraga ini sangat menatang dan membutuhkan penjagaan keselamatan peserta.

"Saya yakin dengan kerja sama dan dukungan yang kuat dari berbagai intansi serta TNI, Polri dan Basarnas, kegiatan Sungailiat Triathlon 2023 yang dipusatkan di kawasan wisata pantai Tanjung Pesona Sungailiat akan berjalan aman dan lancar," kata dia.

Sungailiat Triathlon 2023 akan berjalan meriah yang akan diikuti 200 lebih peserta termasuk Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Solahuddin Uno.

Menteri Sandiaga Solahuddin Uno bersama dengan beberapa orang pendamping, akan turun ikut sebagai peserta Sungailiat Triathlon nomor sprint.

Tercatat kategori local sprint distance akan diikutu 29 peserta, sprint distance 112 peserta, standart distance sebanyak 65 peserta dan long distance sebanyak 14 peserta.

Pewarta: Kasmono

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023