Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mendorong Tari Dewi Desa Wisata Rebo, Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjadi program unggulan nasional.

"Kami akan mendorong terus Tari Dewi Desa Rebo menjadi program unggulan nasional bersama desa wisata lain di Indonesia," kata Sandiaga Uno di Sungailiat, Sabtu.

Tercatat lebih dari 4.500 desa wisata di Indonesia yang berhasil dikembangkan oleh masyarakat di masing - masing daerah setempat dan masuk dalam program jaring desa wisata Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Dan diharapkan sebanyak 7.500 desa wisata di Indonesia akan bergabung sehingga menjadi kekuatan yang besar dalam meningkatkan pembangunan.

Baca juga: Tiba di Babel, Menparekraf Kunjungi Desa Wisata Dewi Tari

Sandiaga minta dukungan dari pihak PT PLN dalam membantu peningkatan infrastruktur energi listrik di desa wisata, karena diketahui ketersediaan listrik menjadi kebutuhan dasar di suatu kawasan wisata.

Ia menyesalkan saat dilakukan jumpa pers dengan puluhan wartawan dari sejumlah media masa, sempat terganggu karena listrik padam. Kondisi ini hendaknya tidak terulang kembali dan menjadi bahan koreksi agar lebih baik di masa mendatang.

Untuk mendukung kelancaran kerja kelompok sadar wisata (Pokdarwis) Desa Rebo, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyalurkan bantuan sejumlah Meubeler dan satu unit laptop.

"Bantuan ini saya berikan langsung tanpa ada proposal sebelumnya sesuai dengan permintaan pengurus Pokdarwis," jelasnya.

Baca juga: Menparekraf kagumi daya tarik Desa Wisata Dewi Tari Rebo

Pewarta: Kasmono

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023