Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan Bangka Belitung sangat layak menjadi tujuan wisatawan skala nasional dan Internasional setelah merasakan langsung jalannya kegiatan pada Sungailiat Triathlon 2023 ini. 

"Luar biasa hari ini Sungailiat Triathlon kembali dan menancapkan suatu prestasi sebagai salah satu event sport tourism yang terbaik," katanya di Sungailiat, Sabtu. 

Ia menyatakan pariwisata Babel bukan hanya wisata saja yang terbaik tapi event yang diselenggarakan juga terbaik. 

"Bukan hanya Desa Wisata Rebo yang terbaik tetapi juga ada kegiatan yang memperlengkap wisata di desa itu," katanya. 

Dia juga menyebut Sungailiat Triathlon di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung masuk kalender Sportive 2023 karena menjadi salah satu bagian dari event sport tourism yang digelar selama 2023. 

"Acara Triathlon sudah masuk Sportive 2023 yakni sport creativ dan music event internasional yang akan kita pasarkan ke dunia," kata Sandiaga Uno di Sungailiat, Sabtu.

Bupati Kabupaten Bangka Mulkan menambahkan atas nama Pemkab Bangka mengucapkan terima kasih atas dukungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI. 

"Terima kasih kepada Bapak Sandiaga Uno yang pada event sport tourism ini ikut langsung sebagai peserta bukan sebagai menteri," katanya. 

Ia mengapresiasi antusiasme Menparekraf RI Sandiaga Uno yang mengikuti sekaligus tiga cabang olahraga di Sungailiat Triathlon 2023.

"Sangat mengapresiasi, beliau bisa mengikuti even ini sampai finis," katanya.

Pewarta: Kasmono/ Chandrika Purnama Dewi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023