Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Pangkalpinang menerima penghargaan Award PPKM 2023 dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (RI). 

Penghargaan itu diberikan atas dasar Laboratorium dengan performa pemeriksaan Covid-19 terbaik di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

"Saya ucapkan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Tenaga Kesehatan (Nakes) di Labkesda Kota Pangkalpinang baik semua pihak yang terlibat dalam rangka penanganan Covid-19 di Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) sehingga bisa meraih penghargaan Award PPKM 2023 dari Kementerian Kesehatan RI," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, Dr dr Masagus Hakim, Selasa (16/05/23). 

Dia mengatakan penghargaan itu diterima atas kerja keras Tenaga Kesehatan (Nakes) Covid-19 di Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

Selain itu, Labkesda yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik merupakan salah satu komponen dalam penanggulangan Covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang telah berhasil menekankan angka penularan dan berhasil juga menekankan angka kematian akibat Covid-19 di Kota Pangkalpinang. 

"Dengan adanya penghargaan ini bisa dijadikan sebagai pengalaman dan sebuah strategi terutama dalam mengatasi penyakit-penyakit lainnya," ujar dia. 

Dia berharap kekompakan yang sudah terjalin dengan baik ini akan terus tetap terjaga dan selalu terdepan dalam rangka membantu masyarakat khususnya membantu masyarakat dalam bidang kesehatan. 

"Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah berkolaborasi, bersinergi dan terlibat dengan Labkesda Kota Pangkalpinang," katanya.

Pewarta: Try M Hardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023