Wali Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Maulan Aklil (Molen) resmi melantik lima penjabat eselon dan puluhan jabatan lainnya di lingkungan pemerintah kota itu dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Lima pejabat yang dilantik pada Rabu siang tersebut, yaitu Muhammad Yasin sebagai Kepala Badan Keuangan Daerah, M. Agus Salim sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Andika Saputra sebagai Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan, Budiyanto  Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM dan  Efran Kepala Satpol PP.

"Saya harap pejabat yang baru dilantik hari ini akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan," katanya.

Ia mengimbau kepada para pejabat yang dilantik hari ini untuk tidak coba-coba melakukan sesuatu yang di luar aturannya. 

“Dengan viralnya saya di nasional maupun di lokal, pertama untuk kawan-kawan yang baru dilantik, saya pesankan jangan berpolitik, ASN itu netral. Pelantikan hari ini sudah melalui mekanisme yang benar tim Baperzakat, rekomendasi dari KSN semuanya sudah dilakukan. Jadi pelantikan hari ini sudah sesuai aturan yang berlaku,” ungkapnya.

Molen berharap netralitas ASN di tahun 2023 dan 2024 ini menjadi perhatian bersama, kalau mau berpolitik agar berhenti menjadi PNS atau ASN.

Ia juga berharap para penjabat yang dilantik harus benar-benar bekerja dengan baik untuk kemajuan Kota Pangkalpinang, tidak usah ikut-ikut bermain politik karena akan merugikan kalian semuanya.

“Selamat bertugas, jadikan jabatan sebagai amanah dalam mencari keberkahan dari Allah,” ujarnya.

Pewarta: Try M Hardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023