Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berkomitmen untuk menjaga netralitas para aparatur sipil negara pada pelaksanaan Pemilu 2024.

"Kemarin kita sudah melaksanakan pakta integritas bersama seluruh unsur Forkopimda, Pengadilan Agama, Bawaslu dan KPU Kabupaten Bangka Barat untuk bersama-sama menjaga netralitas seluruh ASN, baik itu pegawai negeri sipil maupun para tenaga honorer dan PPPK, kita berharap dengan adanya pakta integritas ini bisa mendukung kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan Pemilu 2024," kata Bupati Bangka Barat Sukirman di Mentok, Selasa.

Penandatanganan pakta integritas ini dilaksanakan sesuai amanat dalam Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 5 Tahun 2014 tentang Netralitas ASN Menjelang Pemilu 2024.

"Di tahun 2024 kita akan menyelenggarakan pesta demokrasi, untuk itu izinkan kami memberikan netralitas kepada para ASN," ujarnya.

Ia mengingatkan kepada seluruh ASN di daerah itu untuk tetap netral dan tidak terjun ke dalam politik praktis mengingat para ASN maupun PHL memiliki perjalanan karir yang sangat panjang.

"Bijak-bijaklah dalam bersosial media, hentikan saling ejek. Allah juga yang mengangkat dan menyurutkan segala sesuatunya," katanya.

Ia berharap langkah yang diambil pemerintah daerah bisa memberikan nuansa keindahan dan kedamaian dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara maupun saat berada di lingkungan tempat tinggal.

"Selalu jaga silaturahim, utamakan semangat damai dan cinta, serta jaga selalu kesehatan, pikiran, semangat kerja. Semoga kita dapat menyelesaikan tugas-tugas kita dengan baik," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023