Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia Sandiaga Uno membuka workshop kabupaten/kota kreatif (KaTa Kreatif) Indonesia 2023 di Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, guna mengembangkan usaha ekonomi kreatif di Negeri Beribu Senyuman itu.

"Kegiatan ini merupakan komitmen kita untuk mengembangkan produk-produk ekonomi kreatif dan destinasi wisata yang diunggulkan," kata Sandiaga Uno di Pangkalpinang, Sabtu.

Ia mengatakan workshop KaTa Kreatif Indonesia 2023 tentang pengembangan usaha di bidang ekonomi kreatif yang dihadiri ratusan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kota Pangkalpinang ini, guna memajukan dan meningkatkan sumber daya manusia pelaku UMKM.

"Saya mengapresiasi Pemkot Pangkalpinang ini dalam mengembangkan produk-produk ekonomi kreatif masyarakat di Negeri Beribu Senyuman ini," ujarnya.

Ia menyakini Kota Pangkalpinang merupakan Ibukota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini adalah kota yang menghasilkan kemajuan, karena jauh-jauh hari Pangkalpinang telah mengikuti proses uji petik sebagai kota kreatif bidang kuliner.

"Produk kuliner seperti kricu, otak-otak dan lainnya adalah kekuatan bagi Kota Pangkalpinang untuk bersama-sama diunggulkan di tingkat nasional dan internasional," katanya.

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil mengucapkan terima kasih atas kunjungan Menparekraf hadir untuk memotivasi para pelaku UMKM dan ekonomi kreatif di Kota Beribu Senyuman ini.

"Kehadiran Bang Sandiaga Uno di sini tentu memberikan dampak multi efek yang luar biasa untuk mengembangkan usaha ekonomi kreatif di ibukota provinsi ini," katanya. 

 
 

Pewarta: Aprionis dan Chandrika Purnama Dewi (video)

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023