Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memberikan tiket khusus kepada PT Swarna Nusa Sentosa (SNS) untuk melakukan aktivitas pelayaran dan bongkar muat Tandan Buah Segar (TBS) di Pelabuhan Sadai Kecamatan Tukak Sadai.

"Kita tetap masih memberikan kesempatan jalan untuk segera memperbaiki regulasi,"kata Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Selatan Eddy Supriadi di Toboali, Senin (12/06).

Disampaikannya adapun kesempatan diberikan kepada pihak perusahaan itu karena mempertimbangkan pihak perusahaan memiliki surat kesepakatan khusus.

"Pertimbangannya karena pihak perusahaan masih memegang Surat Khusus, berdasarkan keterangan dari Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bangka Selatan Zamroni saat ini,"kata Eddy.

Menurut Eddy semua surat ada pada Kepala Dinas dan Kepala Bidang yang membidangi tentang pelayaran dan aktivitas bongkar muat di pelabuhan Sadai itu.

"Saat ini mereka (pihak perusahaan) sedang berproses untuk menyewa kapal LCT sebagai pengganti kapal tongkang dan mengusulkan pelabuhan khusus (pelsus) ke Kemenhub,"kata dia.

Salah satu Masyarakat Toboali Ahmad mengatakan aktivitas pelayaran di Pelabuhan Sadai seharusnya segera dibenahi agar aturan atau hukum yang ada dapat dijalankan.

"Hukum atau aturan itu harus ditaati agar dapat menjamin rasa keadilan dan kesejahteraan bagi masyarakat,"kata dia.

Dirinya berharap aturan atau hukum yang telah berlaku segera dijalankan sehingga ada kepastian dalam penegakan hukum di daerah ini.

"Semoga instruksi dan aturan itu segera dijalankan agar tidak terjadi pelanggaran yang dapat merugikan semua pihak,"harapnya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023