Sebanyak 121 atlet dan 48 pelatih utusan dari delapan Kecamatan berlaga pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SD dan SMP di Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, guna mengembangkan bakat dan minat olahraga.

Ketua Pelaksana O2SN tingkat Kabupaten Bangka tahun 2023 Vini Awilia mengatakan kegiatan O2SN dijadwalkan mulai 12 sampai 14 Juni 2023, cukup penting dilakukan karena  meningkatkan  kecintaan bagi siswa terhadap olahraga.

"Ratusan atlet yang berasal dari lembaga sekolah di wilayah kecamatan akan mengikuti lima cabang olahraga, yakni atletik, pencak silat, karate, renang dan bulu tangkis," jelasnya.

Wakil Bupati Bangka Syahbudin saat membuka kegiatan itu yang dipusatkan di Stadion Bima Satria mengatakan, melalui O2SN dapat memotivasi peserta didik yang mempunyai bakat dan minat pada bidang olahraga, sekaligus untuk membentuk sikap mental, sportivitas, kejujuran serta rasa solidaritas dan tanggung jawab yang tinggi.

"Pendidikan tidak hanya menjadikan manusia yang cerdas tetapi juga menghasilkan manusia yang tangguh, segar, bugar, fisik dan jiwa," katanya.

Menurut Syahbudin, lomba O2SN merupakan upaya yang sistematis untuk meletakkan pondasi dan tradisi di bidang olahraga melalui O2SN juga akan muncul atlet-atlet yang tangguh dan terbaik di Kabupaten Bangka.

Dia berpesan kepada seluruh atlet dapat menjaga kedisiplinan dan sportifitas yang merupakan sifat dasar olahragawan untuk mengukir prestasi baik di tingkat Nasional maupun Internasional.

Baca juga: Dukung O2SN di Bangka Barat, PT Timah Fasilitasi Tempat Pertandingan Dua Cabang Olahraga

Baca juga: Bangka Selatan gelar O2SN cabor renang di Toboali

Pewarta: Kasmono

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023