Forkopimda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memperkuat sinergitas pemberantasan narkoba, guna mewujudkan Babel bersih narkoba (bersinar).

"Peringatan Hari Anti  Narkotika Internasional ini merupakan momentum semua stakeholder bersinergi memberantas narkoba," kata Penjabat Gubernur Kepulauan Babel Suganda usai menghadiri Peringatan HANI 2023 di Pangkalpinang, Jum'at. 

Ia menyampaikan khususnya di Kepulauan Babel penekananan terhadap anti narkoba harus dilaksanakan dari sejak dini, agar generasi penerus bangsa ini terbebas dari bahaya narkoba.

"Kami terus melakukan penguatan dalam memerangi narkoba yang melalui sekolah-sekolah yakni Program Integrasi Kurikulum Anti Narkoba (IKAN)," katanya.

Menurut dia dalam memerangi narkoba ini tidak bisa sendiri-sendiri, harus bergandengan tangan melibatkan semua stakeholder. 

"Tadi Pak Kapolda Kepulauan Babel sidah bilang bintang duapun bisa terkena narkoba, kita semua bisa kena, untuk itu kita harus bersama-sama memeranginya," katanya. 

Ia mengharapkan peran-peran tokoh agama dan masyarakat dalam mendukung pemberantasan narkoba di Negeri Serumpun Sebalai.

"Pemprov sangat mendukung, tidak hanya itu juga balai rehabilitasi, jadi orang-orang yang sudah kena itu menjadi duta anti narkoba kita buat seperti itu," katanya.

Pewarta: Chandrika Purnama Dewi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023