Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengoptimalkan pelaksanaan program pengawasan jasa konstruksi untuk menghasilkan pembangunan infrastruktur yang kuat dan sesuai aturan.

"Pengawasan itu penting agar jasa konstruksi berjalan sesuai aturan yang berlaku," kata Sekretaris Daerah Pemkab Bangka Tengah Sugianto usai membuka kegiatan sosialisasi pengawasan jasa konstruksi di Koba, Jumat.

Ia menjelaskan kegiatan sosialisasi terkait pengawasan jasa konstruksi bagian dari upaya mengoptimalkan program pengawasan jasa konstruksi tersebut.

Baca juga: Presiden Jokowi tandatangani Perpres Tunjangan Pembina Jasa Kontruksi

"Sosialisasi ini penting untuk meningkatkan pemahaman dan implementasi layanan jasa konstruksi sebagaimana diatur oleh regulasi jasa konstruksi," ujarnya.

Sugianto mengapresiasi kolaborasi dan sinergitas berbagai pemangku kepentingan terkait pelaksanaan pelayanan jasa konstruksi pada 2023 sehingga melampaui target output kegiatan yang ditentukan.

"Saya berharap kolaborasi yang sangat baik ini mampu dipertahankan untuk mewujudkan jasa pengawasan konstruksi yang lebih baik ke depannya," ujarnya.

Baca juga: DPR ingatkan penyedia jasa kontruksi utamakan keselamatan

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penata Ruang dan Pertanahan Bangka Tengah Rahmat Wibowo mengatakan bahwa sosialisasi tersebut diikuti oleh pejabat pelaksana teknis kegiatan (PPTK) dan pejabat pembuat komitmen (PPK).

"PPK dan PPTK harus paham dengan dunia konstruksi karena setiap instansi pemerintah sudah dipastikan ada kegiatan pembangunan infrastruktur," ujarnya.

Pihaknya selalu terbuka dalam membantu instansi pemerintahan yang lain dalam melaksanakan kegiatan proyek infrastruktur.

"Instansi atau organisasi perangkat daerah (OPD) yang melaksanakan kegiatan yang berhubungan dengan konstruksi tetap kita bantu secara maksimal, kita juga bantu sebagai tim teknis," ujarnya.

Baca juga: Pemprov Babel bekali siswa SMK dengan sertifikat konstruksi

Pewarta: Ahmadi

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023