Mimpi Hadi Syahputra untuk bisa diterima di program kelas beasiswa PT Timah Tbk pada SMAN 1 Pemali akhirnya terwujud. Hadi akhirnya bisa lolos setelah menaklukkan berbagai rangkaian tes.

Siswa SMP Negeri 3 Kundur Barat ini menceritakan dirinya sudah sejak lama menginginkan untuk bisa mendapatkan beasiswa dari PT Timah Tbk. Semangatnya semakin membara saat mendengar pengalaman dari para kakak kelasnya yang telah terlebih dulu diterima di program kelas beasiswa PT Timah Tbk.

"Saya memang sangat memimpikan untuk dapat beasiswa sejak masuk di SMP Negeri 3 Kundur Barat, karena para guru selalu memberikan motivasi kepada seluruh siswa untuk belajar dengan sungguh-sungguh dan terus menujukan prestasi supaya kedepan dapat ikut beasiswa PT Timah," ceritanya.

Ia menceritakan, kakak kelas mereka juga kerap datang ke sekolah menceritakan pengalaman tentang bersekolah di SMAN 1 Pemali yang diisi oleh para pelajar berprestasi dari Provinsi Bangka Belitung, Karimun dan Meranti.

"Dengan banyaknya siswa siswi berprestasi sehingga kita akan terus berusaha untuk meningkatkan kualitas belajar kita agar tidak tertinggal dengan siswa lainnya," katanya.

Senada juga diungkapkan oleh Maklum Nainggolan yang merupakan orang tua dari Regina Rosalinda Nainggolan yang diterima dalam program kelas beasiswa PT Timah Tbk. Ia mengaku senang dan bahagia anaknya bisa diterima di program ini.

"Saya sangat senang dan bahagia anak saya dapat lolos seleksi Beasiswa PT Timah Tbk. Program ini sangat membantu bagi orang tua seperti kami yang mengharapkan anak-anaknya mendapatkan pendidikan yang lebih baik akan tetapi terkendala biaya," ceritanya.

Menurutnya, program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk pada SMAN 1 Pemali merupakan solusi bagi anak-anak di Pulau Kundur untuk berkompetisi di jalur prestasi.

"Saya orang tua penerima beasiswa PT Timah mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada perusahaan yang telah membuat program beasiswa ini, semoga kedepanya masa depan anak-anak kami akan menjadi lebih baik," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023