Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menerima bantuan sapi kurban Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) seberat satu ton lebih, sehingga dapat memberikan kebahagiaan bagi masyarakat pada Hari Raya Idul Adha 2023.

"Sapi kurban bantuan Bapak Presiden Jokowi ini akan dipotong di Desa Kace Kabupaten Bangka," kata Penjabat Gubernur Kepulauan Babel Suganda Pandapotan Pasaribu usai penandatanganan berita acara penyerahan bantuan sapi kurban di Pangkalpinang, Kamis.

Ia mengatakan bantuan sapi kurban seberat 1.059 kilogram ini merupakan program tahunan Presiden Republik Indonesia untuk masyarakat di setiap provinsi di Indonesia, termasuk Kepulauan Babel.

"Tadi kita bersama perwakilan Tim Kepresidenan RI Rika Kiswardani melakukan penandatanganan berita acara penyerahan bantuan sapi kurban dari Presiden Jokowi untuk masyarakat Kepulauan Babel," ujarnya.

Ia menyatakan sapi kurban bantuan dari Presiden Jokowi tahun ini lebih berat dari tahun kemarin. Setelah ini akan dilakukan tahapan berikutnya, yaitu penyerahan kepada pengurus masjid di Desa Kace Kecamatan Mendo Barat Kabupaten Bangka.

Ia berharap saat prosesi pemotongan sapi kurban bantuan Presiden Jokowi akan dilakukan setelah Shalat Idul Adha dan akan dibagikan ke masyarakat.

"Terima kasih Bapak Presiden Jokowi dan sapi kurban bantuannya telah kami terima dalam keadaan sehat," katanya. 

Pewarta: Aprionis/Chandrika Purnama Dewi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023