Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengirim 12 orang duta pada kegiatan Karang Pamitran Nasional (KPN) 2023 di Cibubur.

Wakil Ketua Bidang Admistrasi Keuangan Sarana dan Prasarana Kwarcab Bangka, Boy Yandra di Sungailiat, Senin mengatakan ke-12 duta KPN tersebut merupakan perwakilan dari delapan ranting gugus depan pramuka di Kabupaten Bangka.

"KPN yang digelar lima tahun sekali akan dimulai pada tanggal 4 sampai 8 Juli 2023 mendatang," kata Boy Yandra.

Ia mengatakan kegiatan ini hendaknya dapat dijadikan ajang silaturahmi sesama pembina pramuka se- Indonesia yang digelar setiap lima tahun sekali.

"Saya berharap melalui KPN, dapat menjadi motivasi, acuan dan pengalaman bagi membina di masing - masing gugus depan yang kompetensi meningkatkan keterampilan dan wawasan pembina," jelasnya.

Boy Yandra berpesan semua peserta yang dipercaya menjadi duta KPN, hendaknya dapat membawa nama baik Kabupaten Bangka pada tingkat Nasional.

Kapusdiklatcab Bangka Nilatin Nisa memastikan seluruh duta KPN sudah melengkapi dokumen yang dibutuhkan termasuk kesiapan yang lain seperti kondisi fisik serta fasilitas pendukung yang dibutuhkan.

Dari 12 orang duta KPN di Cibubur, tercatat lima orang peserta berkebutuhan khusus masing - masing dua orang putra dan dua orang putri dari Satuan Komunitas (Sako) Ma'arif NU serta satu orang pembina putri pramuka berkebutuhan khusus (PBK).
 

Pewarta: Kasmono

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023