PT Tata Hamparan Eka Persada (THEP), bergerak dibidang perkebunan dan pengolahan kelapa sawit ini turut meramaikan stand pameran bursa kerja Pangkalpinang Job Fair 2023 di halaman Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kota Pangkalpinang.

Team Leader GA-IT PT THEP Anto Mustofa mengatakan PT Tata Hamparan Eka Persada terletak di desa Air Duren Kabupaten Bangka Induk. Perusahaan yang berstatus Penanaman Modal Asing (PMA) ini bergerak dibidang perkebunan dan pengolahan kelapa sawit.

Untuk pertama kalinya PT THEP mengikuti Pangkalpinang Job Fair karena di pameran bursa kerja ini PT THEP menawarkan 4 posisi jabatan yakni staff GIS (surveyor), mill cont controller, HSE untuk safety dan HRD.

"Saat ini total karyawan lebih dari 900 orang dan 70 persen dari total tersebut mereka adalah putra putri daerah," kata Anto di Pangkalpinang, Selasa.

Anto menjelaskan di Pangkalpinang Job Fair 2023 kali ini PT THEP tidak hanya menerima 4 posisi jabatan yang kosong, namun juga menerima semua berkas pelamar atau oencari kerja untuk talenta full agar kedepan jika ada posisi jabatan yang kosong, mereka yang sudah memasuki lamaran dan CV itulah yang akan dihubungi.

"Kita tidak mematok usia, hanya pengalaman dibidangnya yang kita utamakan. Satu posisi untuk 1 jabatan atau 1 pelamar saja namun kita terima semua pelamar," ujarnya.

Anto berharap Pangkalpinang Job Fair ini lebih rutin digelar untuk memberi kemudahan bagi perusahaan dan para pencari kerja bertemu dan berkomunikasi lansung.

"Meski kita tidak sulit merekrut karyawan, namun Panglalpinang Fair kita harap lebih rutin digelar untuk memberi kesempatan bagi para pencari kerja dan perusahaan bertatap langsung," ujarnya.

Tika salah satu pengunjung Pangkalpinang Fair 2023 merasa senang adanya pameran bursa kerja ini karena memberi kesempatan yang luas bagi para pencari kerja.

"Senang kita ada job fair ini  karena memudahkan kita memilih dan mencari pekerjaan," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023