Menteri Sosial Tri Rismaharini menerima cinderamata berupa Bonsai endemik dari perkumpulan Pengemar Bongsai Indonesia (PPBI ) Cabang Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung saat melakukan kunjungan kerja ke daerah setempat pada Selasa (4/07).

Sekretaris PPBI Cabang Bangka Selatan Aliw Senain mengatakan sangat senang dan bangga bisa bertemu dan bertatap langsung dengan Ibu Menteri Sosial RI sekaligus memberikan cinderamata sebanyak tiga pot.

"Cinderamata yang kita berikan itu sebanyak tiga pot Bonsai endemik Babel jenis sapu-sapu,"kata Aliw Senain saat memberikan cinderamata kepada Mensos RI Tri Rismaharini di Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Selasa(4/07).

Disampaikannya pemberian cinderamata ini bertujuan agar endemik tanaman sapu- sapu lebih di kenal di daerah lain sebab jenis tanaman ini hanya ada di Indonesia dan Malaysia.

Baca juga: Mensos Risma antar bantuan kapal untuk nelayan Bangka

Baca juga: Anggota DPR apresiasi Kemensos salurkan bantuan kapal penangkapan ikan

"Di Indonesia juga hanya ada di Babel jadi tanaman ini layak dikenalkan di daerah lain,"kata dia.

Menurut Aliw saat ini juga pihaknya sedang mengikuti pameran Nasional di halaman  kantor Gubernur Kepulauan Babel dari tanggal 02-08 Juli 2023 ini.

"Kami dari PPBI cabang Basel menurunkan 18 pot yang dikoordinir oleh saya sendiri dan berharap mendapatkan nilai terbaik dari juri hingga mendapat juara,"katanya.

Penyerahan Bonsai sapu-sapu oleh Pendiri dan Penasehat PPBI Cabang Bangka Selatan ini yaitu Syumurhan, Sekretaris PPBI serta para anggota yang diterima langsung oleh Menteri Sosial RI Tri Rismaharini didampingi oleh Anggota DPRI Rudianto Tjen, Bupati Bangka Selatan Reza Herdavid dan Wakil Bupati Debby Vita Dewi.

Baca juga: Mensos serahkan kapal untuk nelayan Bangka Selatan

Baca juga: Mensos dorong nelayan Bangka manfaatkan sumber daya laut

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023