Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terus meningkatkan daerah kawasan wisata dengan semangat gotong royong bersama antara pemerintah dengan masyarakat.

"Ada berbagai upaya kita lakukan untuk meningkatkan sektor pariwisata ini mulai dari peningkatan sarana dan prasarana hingga aksi bersih-bersih pantai dengan semangat gotong royong,"kata Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid saat melaksanakan aksi bersih-bersih di daerah wisata pantai Batu Perahu dan sekitarnya pada Jumat (7/07).

Disampaikannya aksi bersih-bersih kali ini melibatkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di daerah ini dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) serta masyarakat sekitar.

"Saya yakin dengan semangat gotong royong ini dapat menambah daya tarik wisata serta dapat meningkatkan jumlah pengunjung,"katanya.

Orang nomor satu di Bangka Selatan mengatakan akan terus melakukan pembenahan di sektor pariwisata ini mulai dari infrastruktur hingga fasilitas penunjang yang lain.

"Potensi wisata di daerah ini sangat besar oleh sebab itu perlu pembenahan dan niat bersama dalam memajukan sektor ini,"kata dia.

Dirinya berharap aksi gotong royong terus dilakukan oleh semua pihak agar keindahan dan kenyamanan kawasan wisata menjadi semakin baik,yang akhirnya akan meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung.

"Dampaknya sangat banyak mulai dari nilai jual daerah ini semakin baik hingga roda perekonomian masyarakat dapat semakin berkembang,"katanya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023