Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melepaskan sebanyak 88 atlet akan berlaga di ajang Pekan Olahraga Nasional (Pornas) XVI Korpri 2023, yang akan diselenggarakan di Semarang pada 13 Juli sampai dengan 22 Juli 2023 mendatang.

"Selamat bertanding, lakukan pekerjaan kita bukan saja untuk manusia tapi untuk Tuhan. Itu juga yang akan Bapak/Ibu lakukan, kita berharap menjadi juara. Tapi yang terpenting disitu kita memupuk jiwa solidaritas, sportifitas, tanggung jawab kita, jiwa kompetisi kita," kata Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Suganda Pandapotan Pasaribu di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan ke 88 atlet akan berlaga di tujuh cabang olah raga yakni futsal, bola voli, bulu tangkis, tenis meja, tenis lapangan, catur dan gateball.

Ia menyampaikan dalam kesempatan tersebut dirinya sangat mendukung kegiatan-kegiatan yang di wadahi oleh Korpri, terlebih kegiatan seperti ini dapat membudayakan olahraga dikalangan ASN.

"Pegawai Negeri Sipil (PNS) merupakan unsur Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas memberikan pelayanan terbaik, adil dan merata kepada masyarakat. Untuk itu, ASN harus sehat untuk mencapai pemerintah yang sehat," katanya.

Ia mengharapkan agar kontigen dari Pemprov Babel memberikan yang terbaik sehingga orang semakin mengenal Babel.

Ia menambahkan para atlet terlebih dahulu akan melakukan pendalaman latihan atau Training Camp (TC) di beberapa sasana olahraga di Pangkalpinang dan sekitarnya, sejak  9 Juli sampai dengan 12 Juli 2023.

Menurut dia sebagian atlet yang berasal dari Kabupaten diinapkan di asrama Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, untuk mempermudah mobilisasi selama TC.

Sementara itu pelaksanaan TC, untuk cabang olahraga catur dilaksanakan di Kantor BKPSDMD, cabang olahraga bola voli dilaksanakan di GOR Depati Bahrain, cabang olahraga futsal dilaksanakan di GOR Sahabuddin, cabang olahraga bulutangkis dilaksanakan di GOR Sarma, cabang olahraga tenis lapangan dilaksanakan di lapangan tenis Bukit Baru dan cabang olahraga gateball dilaksanakan di Kantor Balai Wilayah Sungai Bangka Belitung Direktorat Jenderal SDA Kementerian PUPR.

Pewarta: Chandrika Purnama Dewi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023