Sebanyak 107 atlet Kejurda pelajar Kota Pangkalpinang secara resmi dilepas keberangkatannya pada hari Senin (10/07/2023) di ruang OR Gedung Tudung Saji yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kota Pangkalpinang, Asisten 3 Kota Pangkalpinang dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Pangkalpinang.

 Atlet atlet pelajar Kota Pangkalpinang akan bertanding mengikuti Kejurda pelajar tingkat Provinsi Bangka Belitung yang dilaksanakan 10-14 Juli 2023.

Kontingen Pangkalpinang akan mengikuti tujuh cabang olahraga dari delapan olahraga yang dipertandingkan pada Kejurda yaitu Atletik, Karate, Menembak, Panahan, Renang, Senam dan Taekwondo.

Pada kesempatan ini BPJS Ketenagakerjaan ikut hadir dalam memberikan perlindungan untuk para atlet Kejurda. Tujuan memastikan para atlet yang akan bertanding terlindungi apabila terjadi risiko saat latihan sampai dengan pertandingan dimulai maka biaya pengobatan sepenuhnya akan ditanggung oleh BPJS Ketenagakerjaan.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Pangkalpinang, Abdul Shoheh mengatakan semua atlet yang bertanding memiliki risiko kecelakaan, baik kecelakaan ringan, sedang, berat bahkan bisa meninggal dunia.

"Pada kesempatan ini kami mengucapkan terimakasih kepada Dinas Pemuda dan Olahraga (DISPORA) Kota Pangkalpinang telah memfasilitasi untuk memberikan perlindungan para atlet agar mereka dapat bertanding dengan keras tanpa memikirkan rasa cemas," katanya.

Selama mengikuti program BPJS Ketenagakerjaan, mereka para atlet yang berada di ekosistem keolahragaan akan mendapat perlindungan," katanya

"Adanya perlindungan ini juga menjadi bukti nyata hadirnya negara untuk memastikan seluruh pelaku olahraga bisa memiliki jaminan perlindungan karena resiko bisa terjadi kapan saja dan dimana saja. Dengan adanya perlindungan ini,  seluruh risiko kecelakaan kerja yang terjadi akan ditanggung oleh BPJS Ketenagakerjaan," ujarnya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023