Masyarakat Toboali Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sangat antusias mengikuti acara sunatan massal yang diselenggarakan oleh pihak PT Timah di Toboali, Sabtu (15/07).

"Waktu kegiatan sunat massal ini sangat tepat karena masih dalam suasana liburan sekolah jadi tepat waktunya,"kata salah satu orang tua anak yang mengikuti kegiatan sunat massal Uci di Toboali, Sabtu (15/07).

Menurut ibu rumah tangga ini awalnya untuk sunat anaknya sendiri saja dirumah ketika ada teman yang ikut,ternyata anak saya mau ikut juga bersama kawan tadi.

"Alhamdulillah akhirnya dia mau sunat,padahal kemarin sudah mau sunat tapi batal karena dia takut namun setelah ada sunat massal ini anak saya mau juga akhirnya disunat,"kata dia.

Salah satu warga Toboali lainnya Ani mengatakan dengan adanya sunatan massal ini sangat membantu masyarakat selain secara ramai-ramai juga ada bingkisan dari pihak perusahaan plat merah ini.

"Anak saya sangat senang ketika mendapat bingkisan dari pihak perusahaan lalu foto-foto bersama mainan robot yang sudah disediakan oleh panitia,"kata dia.

Dirinya berharap acara seperti ini terus dilakukan oleh pihak perusahaan selain membantu masyarakat juga meringankan ketakutan yang dialami oleh anak.

"Tadi ada juga anak yang takut ketika hendak disunat namun ketika melihat teman yang lain sudah selesai,akhirnya dia mau juga disunat,terimakasih PT Timah,"katanya.

Kegiatan Khitanan dan Donor darah ini merupakan acara Bulan Bakti dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun PT Timah Tbk yang ke-47 yang dilaksanakan oleh Bidang Alluvial 4 di Toboali pada Sabtu (15/07).

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023