Sebanyak 172 anak-anak di Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengikuti kegiatan Bulan Bakti berupa acara khitanan massal dalam rangka menyambut HUT ke-47 PT Timah Tbk di kantor Bidang Penambangan Aluvial 4 PT Timah Tbk Toboali pada Sabtu (15/07).

Salah satu warga yang anaknya ikut dalam ikut khitanan massal PT Timah Tbk, Sumantri (48) merasa senang karena khitanan anaknya dapat berjalan lancar.

"Terimakasih PT Timah Tbk yang sudah rutin mengadakan khitanan massal ini yang sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat,"kata dia.

Sumantri mengatakan sangat terbantu dengan adanya kegiatan bulan bakti ini semoga kegiatan semacam ini dapat terus dilaksanakan oleh PT Timah Tbk.

“Kami sangat merasa terbantu dengan adanya kegiatan ini, sebab jika kami khitanan secara mandiri itu membutuhkan biaya, sementara itu kalau disini gratis, belum lagi ada oleh - oleh yang didapatkan setelah dikhitan,"kata Sumantri.

Direktur Operasi dan Produksi (Dirops) PT Timah Tbk Nur Adi Kuncoro mengatakan untuk awalnya jumlah kuota Khitanan Massal tersebut hanya 100 anak, namun melihat animo masyarakat yang tinggi maka ditambah menjadi 200 anak.

"Yang sudah mendaftarkan diri untuk khitanan massal ini sudah sekitar 200 orang anak dari berbagai daerah di Bangka Selatan. Kegiatan ini sama sekali tidak dipungut biaya, hal ini merupakan sebagai bentuk bakti PT Timah kepada masyarakat,"katanya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023