Sebanyak lima pasang pengantin dari Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengikuti acara Nikah Massal yang diselenggarakan oleh Pihak Kejaksaan Tinggi (Kejati) Babel dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa Ke-63 pada Senin (17/07).

Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Selatan Eddy Supriadi mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan memberikan apresiasi yang luar biasa atas terselenggaranya acara Nikah Same-Same atau nikah massal ini.

"Kami Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan sangat mengapresiasi kegiatan ini, dimana dengan dilaksanakan acara nikah same-same yang luar biasa ini bisa memberikan kepastian hukum terhadap pernikahan masyarakat di Kabupaten Bangka Selatan,"kata Eddy mewakili Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid saat menghadiri acara Nikah Massal kepada Wartawan di Toboali, Selasa (18/07).

Eddy mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan akan mendukung dan berkomitmen untuk kegiatan-kegiatan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan untuk mendukung kepastian aturan hukum di masyarakat.

"Terimakasih untuk Kejati Provinsi kepulauan Bangka Belitung dan Kejari Bangka Selatan yang telah menggelar kegiatan ini, mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa rutin dilaksanakan,"kata dia.

Menurut Eddy Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan mewakili Bupati Bangka Selatan akan selalu siap bersinergi dengan semua pihak demi kemajuan daerah ini.

"Intinya segala hal yang murni untuk kemajuan daerah ini tetap kita dukung sesuai dengan komitmen kita bersama dalam 
mendukung kepastian hukum,"katanya.

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bangka Selatan Riama BR Sihite mengatakan untuk kegiatan ini kami dari Bangka Selatan mengirimkan sebanyak lima pasangan yang nanti akan mendapatkan kepastian hukum dalam pernikahan ini.

"Kegiatan nikah same-same yang dilaksanakan Kejaksaan Tinggi Negeri Bangka Belitung ini dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaka Ke-63 Tahun 2023 ini,"kata dia.

Ia mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut serta dalam program ini sehingga berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan harapan bersama.

"Terimakasih kami sampaikan kepada para peserta semoga dengan program ini dapat menjadi landasan hukum dan menjadi pengantin yang berbahagia sampai akhir hayat,"kata dia.

Nampak hadir dalam kegiatan ini diantaranya 
Kajari Bangka Selatan Riama B.R Sihite, S.H, beserta jajarannya, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan H. Jamaludin, S.Ag, Kabag Kesra Kabupaten Bangka Selatan Nurmansyah.

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023