Khitanan massal yang dilaksanakan PT Timah Tbk di Unit Produksi Kundur, Selasa (18/7/2023) di Wisma Timah Kundur berlangsung semarak. Sebanyak 92 anak dikhitan dalam kegiatan Bulan Bakti menyambut HUT ke- 47 PT Timah Tbk.

Tidak hanya masyarakat umum, khitanan massal PT Timah Tbk ini juga dimanfaatkan pengurus Panti Asuhan Al Muhajirin Tanjung Batu untuk ikut mengkhitan anak-anak yatim dan piatu.

Selain melaksanakan khitanan massal, Bulan Bakti PT Timah Tbk juga menggelar donor darah.
Kegiatan tahunan yang dilaksanakan Anggota holding industri pertambangan MIND ID ini merupakan agenda yang ditunggu-tunggu masyarakat.

Pengurus Panti Asuhan Al Muhajirin Tanjung Batu, Burhanudin mengatakan ada tujuh anak dari panti mereka yang mengikuti khitanan massal dari PT Timah Tbk. Bagi mereka dengan adanya khitanan massal ini sangat membantu mereka.

"Kegiatan ini sangat bagus dan membantu bagi kami pengasuh dan juga pengurus anak yatim dan piatu Al Muhajirin. Beberapa waktu yang lalu PT Timah Tbk juga memberikan bantuan dan juga kegiatan untuk anak-anak di Panti Asuhan," katanya.

Salah satu anak dari Panti Al Muhajirin, Ryan mengungkapkan sangat senang mengikuti khitanan massal. Ia mengatakan, dirinya memang sudah ada keinginan sendiri untuk khitanan pada tahun ini.

"Syukur Alhamdulillah akhirnya keinginan khitanan tahun ini dapat terwujud dengan adanya kegiatan dari PT Timah ini. Terimakasih PT Timah Tbk," ucapnya.

Senada, Jefri warga Kelurahan Sawang menyampaikan sangat senang dengan adanya kegiatan sunatan massal dari PT Timah ini, karena dapat meringankan biaya mereka.

"Kalau kita khitanan secara mandiri itu bayarnya Rp300-500 ribu. Tentu dengan biaya segitu cukup terasa untuk saya yang memiliki penghasilan tidak menentu karena hanya nelayan tradisional. Semoga kegiatan ini dapat terus dilakukan oleh PT Timah Tbk," ucapnya.

Salah satu peserta khitanan massal, Fahri Azhar ( 10) mengungkapkan dirinya merasa senang ikut khitanan massal karena bersama dengan rekan-rekan lainnya.

"Senang sekali, karena selain ramai kawan kita dapat jam tangan dan juga tas sekolah. Ke sekolah nanti bisa pakai jam tangan baru dan juga tas baru," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Kundur Barat Fakhrul Razi mengatakan kegiatan ini sangat membantu warga yang ingin mengkhitan anaknya namun belum memiliki biaya. "Sehingga dengan kegiatan seperti ini menjadi kabar yang menyenangkan buat masyarakat. Semoga ini dapat terus berlanjut," ucapnya.

Sama halnya dengan Camat Kundur Barat Khaidir, mengapresiasi khitanan massal dari PT Timah Tbk yang telah membantu warga mereka. Menurutnya, ini merupakan bentuk kepedulian bagi masyarakat.

Waka Unit Metalurgi Kundur PT Timah Tbk Nono Budi Priono menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai rasa syukur PT Timah Tbk yang akan merayakan HUT ke 47 tahun.

"Semoga dengan berbagi kebahagiaan kepada masyarakat perusahaan akan mendapatkan limpahan rezeki dari Allah SWT sehingga dapat terus mendukung kemajuan pembangunan di Kabupaten Karimun," ucapnya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023