PT Timah Tbk berkolaborasi dengan Polres Kabupaten Bangka Barat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar donor darah massal, sebagai rangkaian kegiatan menyambut HUT ke-47 PT Timah Tbk di daerah itu.

"Alhamdulillah, saat ini sudah terkumpul 47 kantong darah untuk memperkuat stok darah di PMI Bangka Barat," kata Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk Anggi Siahaan di Pangkalpinang, Jumat.

Ia mengatakan, kegiatan donor darah HUT ke-47 PT Timah Tbk, sebagai langkah perusahaan meningkatkan ketersediaan darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangka Barat dalam memenuhi kebutuhan pasien rumah sakit yang tinggi.

"Kami berharap kegiatan ini dapat membantu PMI, rumah sakit dan pasien membutuhkan darah untuk sembuh dari penyakitnya," katanya.

Kapolres Bangka Barat AKBP Ade Zamrah mendukung penuh kegiatan donor darah ini, karena sangat membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat buat masyarakat, sehingga masyarakat merasakan kehadiran PT Timah Tbk secara positi. Polres Bangka Barat sangat mendukung kegiatan ini dan kita berharap sinergi dan kolaborasi ini dapat terus berlanjut," katanya.

Indra, warga Jarapel Sungaibaru Kecamatan Mentok mengaku dirinya rutin menggikuti kegiatan donor darah dalam bulan bakti PT Timah Tbk.

"Ini yang kedua kalinya ikut donor darah bersama PT Timah, selain alasan membantu sesama, dan sudah saatnya untuk donor. Sangat senang bisa berpartisipasi selain meriah, kita juga bersahabat dengan karyawan PT Timah ," katanya.
 

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023