Tim Safety Riding Honda Asia Surya Perkasa Main Dealer Bangka Belitung kembali menggelar Safety Riding Education dalam tema “Cari_Aman untuk Anak Indonesia” Bersama siswa-siswi SMAN 1 Pemali  (21/7/23).

Konsistensi PT Asia Surya Perkasa sebagai Main Dealer sepeda motor Honda Bangka Belitung dalam mengkampanyekan keselamatan lalu lintas pada berbagai tempat terus di gencarkan, Melihat data tahun 2021 laka lantas yang terjadi di Indonesia sebesar 75 persen adalah kecelakaan akibat pengendara sepeda motor dan 58 persen korbannya merupakan pengendara di usia produktif  14-39 tahun. 

Kegiatan di buka oleh Novia Arfiana selaku instruktur safety riding Honda Babel dan perkenalan singkat mengenai keselamatan berkendara. 

Materi yang diberikan berupa materi Awarrenes, Basic Skill dan Cari_Aman. Setelah sesi materi selesai, untuk menguji pemahaman, peserta diberikan kuis yang diakses secara online. Sebanyak 3 orang siswa beruntung yang memperoleh nilai tertinggi pada kuis diberikan giveaway berupa  paket merchandise dari Honda.

Sosialisasi ini juga merupakan wujud kepedulian Honda kepada para pengendara sepeda motor khususnya sepeda motor Honda dalam bersinergi bagi negeri bagi yang sudah cukup umur dan mempunyai surat izin mengendarai ataupun yang masih dibawah umur dan tidak/belum diperbolehkan mengendarai kendaraan bermotor.

"Dengan memberi pengetahuan/dasar-dasar dalam teknik mengendarai. Honda motor sebagai salah satu produsen besar sepeda motor di Indonesia. Untuk itu, Honda Babel gencar dalam aksinya menggelar sosialisasi keselamatan berkendara baik di sekolah, instansi pemerintah, bahkan langsung ke masyarakat," ujarnya.

Honda Babel berharap bisa menanggulangi permasalahan-permasalahan yang terjadi saat berkendara, setidaknya dengan adanya sosialisasi ini juga bisa memberikan tanggapan yang baik dari para peserta serta dapat menerapkan Cari_Aman berkendara.

"Kami berharap setelah mengikuti sharing tentang safety riding siswa - siswi SMAN 1 Pemali dapat menerapkan dalam kehidupan sehari-hari dan menjadikan safety riding sebagai gaya hidup, serta jangan lupa untuk selalu cari_aman kapanpun dan di manapun," ujar Novia

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023