Polwan Polda Bangka Belitung menggelar Bakti Kesehatan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Pangkalpinang dalam rangka menyambut Hari Jadi Polwan RI ke 75 tahun 2023.

Dalam rilis yang diterima di Pangkalpinang, Jumat, menyebut Bakti Kesehatan ini langsung dipimpin oleh Pakor Polwan Polda Babel Kompol Iswahyuli yang diikuti oleh beberapa Polwan Polda Babel.

Sejumlah agenda dilakukan Polwan Polda Babel mulai dari memberikan sosialisasi tentang Bantuan Hidup Dasar (BDH), Cek Kesehatan umum, Pemeriksaan Gigi dan pemberian vitamin serta obat-obatan kepada para Anak-anak yang ada di LPKA Kelas II Pangkalpinang.

Pakor Polwan Polda Babel Kompol Iswahyuli mengatakan kegiatan bakti kesehatan ini merupakan salah satu rangkaian yang dilakukan oleh Polwan Polda Babel menjelang Hari Jadi Polwan ke 75 tahun 2023.

Ia menyebutkan bahwa kegiatan Bakti Kesehatan ini dilakukan secara serentak diseluruh Polda di Indonesia dengan sasaran masyarakat, Lembaga Pemasyarakat Perempuan serta Lembaga Pembinaan Khusus Anak.

"Jadi berdasarkan hasil rapat kami kemarin Polwan Polda Babel melakukan Bakti Kesehatannya di LPKA Kelas II Pangkalpinang," kata Iswahyuli.

Menurut Iswahyuli, pihaknya melakukan sasaran bakti kesehatan di LPKA Kelas II Pangkalpinang dikarenakan sebagai wujud kepedulian terhadap anak-anak.

Bakti Kesehatan ini, dikatakan Iswahyuli, akan memberikan penyuluhan, pengobatan gratis hingga pemberian multivitamin kepada anak-anak.

"Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dan membantu khususnya dalam penanganan kesehatan anak-anak," harapnya.

Mantan Kapolsek Bukit Intan ini juga menyampaikan terimakasih kepada pihak LPKA Kelas II Pangkalpinang karena telah memberikan waktu dan tempat untuk kegiatan Bakti Kesehatan yang dilakukan oleh Polwan Polda Babel.

Sementara itu, Kasi Registrasi LPKA Kelas II Pangkalpinang Al-Komariah, S.H. menyambut baik kegiatan Bakti Kesehatan yang dilakukan oleh Polwan Polda Bangka Belitung.

Pihaknya, menyampaikan rasa terimakasih karena telah memberikan pelayanan bakti kesehatan kepada anak-anak binaan yang ada di LPKA Kelas II Pangkalpinang.

"Saya mewakili LPKA Kelas II Pangkalpinang mengucapkan terimakasih kepada Ibu-ibu Polwan yang sudah memeriksa kesehatan anak binaan kita disini. Alhamdulilah, semuanya disambut sumringah oleh anak-anak binaan kita,"kata Alkomariah.

Ia berharap, kedepan kegiatan serupa juga dilakukan oleh Mitra Kerja LPKA seperti halnya Polwan Polda Bangka Belitung.

"Semoga ini lebih menjalin tali silahturahmi serta mitra kita kedepan lebih kita intenskan lagi dalam melakukan kegiatan seperti ini," ujarnya.

"Selamat Hari Jadi Polwan RI ke 75 tahun 2023. Semoga Polwan semakin Jaya," ucapnya.

Pewarta: Bima Agustian

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023