PT Timah Tbk mendukung acara peringatan HUT ke-25 SMAN 1 Pemali dalam kegiatan yang bertajuk Milad Perak Ceria Lukiskan Ekspresi (MIRACLE).

Kepala Sekolah SMAN 1 Pemali Eflina mengatakan, berbagai kegiatan dilaksanakan untuk memeriahkan milad SMAN 1 Pemali. Selain berbagai perlombaan juga ada kegiatan sosial seperti donor darah, khitanan massal, pembagian sembako dan jalan sehat yang dilaksanakan hampir satu pekan. 

“PT Timah sangat mensupport kegiatan kami, dengan berbagai bantuan yang diberikan, dan salah satunya dengan menghadirkan mobil sehat dengan program pemeriksaan kesehatan, selain itu juga ada   dukungan juga dari para alumni SMAN 1 Pemali. PT Timah, itu luar biasa memberikan support kepada kami, sehingga kegiatan kami ini berjalan dengan sangat lancar,” ujar Elfina.

Menurutnya, beberapa kegiatan seperti pemeriksaan gratis ini merupakan ide para alumni yang sebagian dari sudah menjadi dokter. Sehingga manfaatnya bisa dirasakan masyarakat.

Sementara itu, untuk para akademika ada lomba band, dance, vokal solo dan games untuk anak - anak sekolah yang ada di Kabupaten Bangka. Selain itu khusus untuk Para siswa SMAN 1 Pemali ada lomba fashion show baju dari bahan daur ulang. 

“Dalam satu minggu ini, para alumni itu berdatangan ke sekolah, dan mereka bertemu dengan para guru-guru, dan juga teman - teman mereka dulunya, secara tidak langsung juga ini menjadi kegiatan reuni," katanya. 

Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu langkah inspirasi yang bisa memotivasi para siswa. Karena melibatkan alumni mulai dari tahun 98, hingga angkatan terakhir. 

“Lalu kita buatlah event yang bisa melibatkan alumni, menggalang alumni, kemudian juga bisa untuk masyarakat. Nah ini pembelajaran besar untuk semua siswa kami, bahwa kita hidup itu bukan hanya sebagai pelajar, bukan hanya belajar dalam kelas, tetapi juga belajar bermasyarakat, berbagi dan sebagainya," katanya

Sementara itu, Aleisyah Virend salah satu siswa kelas 11 ini sangat takjub dengan kegiatan yang diselenggarakan oleh sekolahnya tersebut.

“Untuk acara ulang tahun sekolah kali ini sangat meriah, karena ini pertama bagi kami dan para alumni ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, selain itu kami lihat juga dari masyarakat sekitar pun sangat antusias mengikuti kegiatan HUT yang kami adakan ini. Mudah - mudahan dapat terus berjalan dengan lancar sampai acara puncaknya nanti," katanya.

Ia menceritakan dengan hadirnya para alumni yang saat ini telah sukses memberikan motivasi bagi mereka untuk belajar lebih baik agar bisa bermanfaat bagi banyak orang. 

“Kami juga berharap kalau kedepannya nanti bisa seperti kakak-kakak yang hebat tersebut, contohnya ada yang sudah jadi dokter” ungkap Aeisyah.

Dirinya mengapresiasi kontribusi PT Timah Tbk dalam mendukung kegiatan tersebut, sebab menurutnya jika tidak ada peran PT Timah, kemungkinan acara tersebut tidak akan megah.

“PT Timah support terbesar, sponsor utamalah, serta menjadi pelopor  dalam kegiatan ini. Pokoknya PT Timah sangat mensupport acara ulang tahun ini. Ngasih jempol untuk PT Timah, sebab jika tidak ada support dari PT Timah, mungkin acara kami tidak semegah ini," katanya.

“Semoga kedepannya PT Timah dapat terus mensupport kegiatan kami, dan bisa ikut membanggakan PT Timah serta nama sekolah kami juga, dengan mengukir prestasi tentunya,” ungkapnya.

Selain itu, salah satu alumni SMAN 1 Pemali, yang juga mantan siswa kelas beasiswa PT TImah Tbk, Dr Khoti Mulia Damiyati, mengatakan jika dirinya sangat senang bisa ikut andil dalam kegiatan tersebut. Dimana ia bisa membantu memeriksakan kesehatan masyarakat dan juga guru-gurunya dahulu.

“Dengan adanya kegiatan milad 25 tahun SMA ini, tentu menjadi sebuah reconnecting lagi bagi kami, karena dengan begitu kita menjadi terhubung kembali dengan teman-teman alumni dan guru-guru," katanya. 

Baginya kegiatan ini sangat menyenangkan karena bisa berkontribusi langsung kepada sekolah dan masyarakat sekitar. 

Ia juga berharap kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan, selain itu ia juga sangat berterimakasih kepada PT Timah Tbk yang sudah memberinya kesempatan untuk menjadi salah satu penerima program kelas beasiswa  PT Timah Tbk. 

“Saya sangat berterima kasih sudah diberikan fasilitas serta kesempatan untuk merasakan jadi anak asrama dalam kelas unggulan PT Timah. Karena dengan itu membentuk kami menjadi karakter yang lebih kuat dan tahan banting. Saya sering berpikir, saya jadi seperti sekarang, mungkin karena ketika 3 tahun SMA itu saya dikelilingi oleh orang-orang hebat, ”katanya.

Senada, Dokter Muhammad Rifki Mediansyah, dirinya sangat senang dapat berpartisipasi dan pernah menjadi bagian dari SMAN 1 Pemali dan juga kelas beasiswa PT TImah Tbk. 

“Bener-bener seru sekali ya acara ini, bisa dibilang cukup terkesan dan kaget ya, karena sebelum -sebelum memang belum ada yang segede ini ya, dalam memperingati HUT Smansa Pemali. Dan tentunya terima kasih juga untuk PT Timah yang sudah mensponsori dan membantu menyukseskan acara HUT Semasa Pemali ini," katanya. 

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023