Mahasiswa program studi (Prodi) jurnalistik Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam IAIN SAS Bangka Belitung (Babel) sukses menggelar webinar media dan gender  yang mengusung tema "Representasi dan Konstruksi Gender dalam Media di Era Society 5.0".

Webinar ini digelar dalam bentuk realisasi dari pembelajaran mata kuliah media dan gender yang mana mata kuliah tersebut hanya ada pada program studi Jurnalistik Islam.

Atikah Dewi Utami, selaku dosen pengampu mata kuliah sekaligus sekretaris prodi jurnalistik Islam merasa bangga dengan mahasiswa jurnalistik Islam yang telah berhasil mengadakan webinar sebagai output dari pembelajaran. Beliau juga berharap dengan diadakannya webinar ini bisa menjadi edukasi bagi mahasiswa/i lainnya terkait gender dan media.

"Isu gender masih menjadi salah satu isu utama dalam pembangunan dan webinar ini menjadi wadah diskusi untuk para peserta membahas mengenai persoalan-persoalan gender di dalam media," ujarnya

Rafles Abdi Kusuma, selaku Kaprodi Jurnalistik Islam yang turut hadir berpesan kepada peserta webinar untuk dapat menyimak materi yang disampaikan hingga akhir agar ilmu yang didapatkan bisa terserap dengan baik. 

"Saya berharap semoga webinar seperti ini terus berlanjut agar bisa tetap mengedukasi teman-teman yang lain," katanya.

Webinar ini dilaksanakan terbuka untuk umum secara gratis dan para peserta yang mengikutinya sampai selesai diberikan e-sertifikat.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023