Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Barat Muhammad Soleh menyatakan Pemerintah Daerah setempat siap menggelar kegiatan Pekan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang rencananya dibuka pada 22 Agustus 2023.

"Berbagai kebutuhan dasar untuk penyelenggaraan kegiatan olahraga empat tahunan tingkat provinsi ini sudah selesai pengerjaannya dan kita sudah cukup siap melaksanakan sesuai jadwal," kata Sekda Bangka Barat sekaligus Ketua Harian Panitia Besar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Bangka Belitung Muhammad Soleh di Mentok, Senin.

Untuk saat ini beberapa lokasi perlombaan cabang olahraga sudah dinyatakan siap penyelenggaraan pertandingan Porprov VI Bangka Belitung.

Baca juga: Polres Bangka Barat siapkan pengamanan Porprov Babel VI

"Memang ada beberapa lokasi yang masih dalam tahap penyelesaian akhir, ini yang akan terus kita kebut agar selesai tepat waktu," katanya.

Namun, kata dia, secara umum beberapa lokasi lomba sudah selesai, seperti lokasi lapangan cabang menembak, sedangkan untuk gedung olahraga sedang dilakukan pemasangan karpet dan penyelesaian akhir.

Sedangkan untuk tempat penginapan kontingen atlet peserta Porprov seluruhnya sudah selesai disiapkan, bahkan panitia juga sudah menyiapkan sejumlah fasilitas pendukung lainnya, seperti pendingin ruangan, wifi, tempat tidur dan lainnya.

Baca juga: Bangka Barat matangkan persiapan Kirab Obor Porprov Babel VI

"Para atlet akan kita siapkan penginapan dengan memanfaatkan sejumlah sekolah yang ada di Mentok, seluruhnya sudah kami cek dan siap untuk digunakan saat dibutuhkan," katanya.

Untuk pembukaan kegiatan, kata dia, panitia besar telah bekerja sama dengan salah satu perusahaan jasa pengelola acara agar kegiatan berjalan sukses, bahkan sampai sejauh ini sudah disiapkan jadwal rinci untuk acara pembukaan Porprov VI Bangka Belitung.

"Acara pembukaan itu sudah disiapkan, nanti untuk pembukaan akan digelar di stadion sedangkan penutupan dilaksanakan di Pantai Batu Rakit. Jadwal detail sudah ada tinggal pemantapan dari kawan-kawan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan," katanya.

Baca juga: Bangka Barat gandeng perusahaan tanam bunga di median jalan

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023