Kepolisian Resor(Polres) Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung(Babel) menyiapkan sejumlah personel untuk pengamanan  pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi(Proprov) Babel VI yang akan digelar Agustus 2023.

"Berbagai persiapan sudah kami lakukan secara internal maupun berkoordinasi dengan pihak lain sebagai bentuk komitmen Polres Bangka Barat dalam mendukung rangkaian kegiatan Porprov Babel yang akan digelar di Bangka Barat," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Ade Zamrah di Mentok, Minggu.

Menurut dia, salah satu aspek utama yang menjadi perhatian dalam kesuksesan pelaksanaan Porprov adalah dari sisi pengamanan selama berlangsungnya seluruh rangkaian kegiatan tersebut.

Untuk mewujudkan hal itu, Polres Bangka Barat telah melakukan pemetaan awal dan menyusun pola pengamanan yang akan dilaksanakan personel sesuai dengan kebutuhan.

"Kami juga berkolaborasi dengan pemerintah daerah, TNI, dan semua pihak terkait. Skema pengamanan dari awal hingga akhir kegiatan telah kami siapkan," ujarnya.

Pada rangkaian pelaksanaan Porprov Babel 2023 akan diawali dengan Kirab Api Obor Porprov yang akan dimulai dari sumber air hangat di Desa Kundi, Kecamatan Simpangteritip dan direncanakan rombongan kirab akan keliling di seluruh kecamatan di Bangka Barat.

"Kami sudah melakukan pemantauan dan pemeriksaan lokasi awal kirab agar bisa melakukan pengawalan dengan baik dalam menciptakan situasi kondusif di lokasi tersebut," katanya.

Dalam kunjungan ke lokasi itu, Kapolres Ade Zamrah berkunjung bersama Wakil Bupati Bangka Barat, Dandim 0431/BB, Satpol PP, BPBD Bangka Barat, Basarnas, dan sejumlah pejabat lainnya.

Menurut dia, kirab obor akan menjadi momentum pembuka dalam rangkaian Porprov Babel sehingga perlu mendapatkan perhatian khusus agar bisa berjalan sukses, tertib, aman dan nyaman.

"Kami akan melakukan upaya maksimal dalam memastikan kelancaran dan keamanan selama acara berlangsung," katanya.

Ia mengimbau kepada masyarakat dan seluruh pihak terkait untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan keselamatan selama kegiatan berlangsung.

Dukungan dan partisipasi aktif dari semua pihak diharapkan dapat mewujudkan Porprov VI Bangka Belitung meriah, sukses pelaksanaan, sukses prestasi dan  memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat dan daerah.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023