Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggelar gotong royong akbar dalam rangka meningkatkan kepedulian dan partisipasi masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan, Jumat (11/08) pagi.

Kegiatan gotong royong akbar ini diawali dengan apel pagi yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Maulan Aklil (Molen) dan diikuti seluruh peserta gotong royong akbar.

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen), mengatakan bahwa kebersihan adalah tanggung jawab bersama antara pemerintah, masyarakat dan dunia usaha, sehingga diperlukan kolaborasi dan sinergi yang baik dan berkelanjutan

“Mudah mudahan setelah dari sini kita gotong royong minimal di tempat kerja kita sehari-hari. Hari ini kita meyakinkan diri dan meyakinkan masyarakat sekitar bahwa kebersihan adalah tanggung jawab bersama,” ujar Molen.

Adapun lokasi gotong royong akbar ini yaitu Alun Alun Taman Merdeka, Taman Wilhelmina, Jalan sekitar ATM Tamansari, Kantor Pos, Rumah Dinas Wawako.

Sedangkan peserta gotong royong terdiri dari seluruh OPD, Camat Lurah dan staf pemerintahan Pemkot, TNI Polri, masyarakat, dunia usaha sekitar lokasi (BSB BRI, Telkom, KPP, BPJS, PMI, PN, PT Pos, Lapas, Pramuka dan PSHT.

Pewarta: Try M Hardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023