Toboali (Antar Babel) - Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memberikan piagam penghargaan kepada tokoh pendidikan yang dinilai berdedikasi dan mengabdi kepada dunia pendidikan di daerah itu.

"Kami memberikan penghargaan kepada Usman Samin, Aswat Saleh, Usman Syawal, A Rachim Malik, Asnol Rasyid Budiman, Arbihim dan Ahmad Marzuki serta H Basit," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Selatan, Eddy Supriadi, di Toboali, Selasa.

Ia mengatakan setelah pemberian penghargaan para tokoh pendidikan ini juga diminta untuk memberikan saran dan masukan kepada pemerintah kabupaten dalam mempercepat pembangunan bidang pendidikan, ekonomi, dan sosial di daerah ini.

"Beberapa orang tokoh juga mendukung program kegiatan yang sudah menjadi visi misi bupati lima tahun ke depan seperti pengembangan pariwisata," katanya.

Menurut dia ke depan bukan hanya tokoh pendidikan yang akan diberi penghargaan, tetapi juga guru-guru yang masih aktif melakukan proses belajar mengajar di sekolahnya.

"Penghargaan kepada guru ini akan diberikan pada peringatan Hari Guru pada November," ujar dia.

Pemberian penghargaan banyak sekali sumbang dan saran yang diberikan para tokoh pendidikan seperti mewujudkan sinergitas antara orang tua murid dengan guru serta lingkungan.

"Terjalinnya kerja sama yang baik ketiga elemen itu tentu pendidikan di kabupaten ini dapat maju," katanya.

Ia berharap momen Hari Pendidikan dapat menjadi awal kebangkitan dan kemajuan pendidikan daerah itu.

"Semoga dengan kerja sama yang baik antara semua pihak dunia pendidikan di daerah ini lebih maju," ujarnya.

Pewarta: Septi Artiana

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016